Monday, March 30, 2009

Mencatat Masa Lalu

:eya

(i)
Antara aku dan masa lalu
Fragmen kenangan dan lukisan tentang engkau
Ooh, memang kenangan itu sebutir debu
Hanya sebutir debu
Senyawa yang lindap senyap benar
Ooh, aku dan engkau tak tahu

Hujan masih sama saja
Pun halte bus atau toko buku
Dan cerita tentang bangku taman sekolah masih tertinggal
Namun mulai buram
Sejak senja menerpanya dalamdalam
Ooh, senja yang karam

(ii)
Selama arlojiku mengeluarkan digit detik-detiknya
Masa lalu ikut berputar tak karuan
Pun kenangan, baru saja selesai kau lukiskan
Pun engkau, baru saja penyap dikenangkan
Masa depan baru saja tertinggal
hanya tertinggal

Dan cerita-cerita malam habis juga kita anyam
Tentang mata hati yang ditangkap angin
Pagi mati yang bertemu debu
Serta perjalanan senja yang tak tahu soal aku dan engkau

(iii)
Ketika aku terbangun
Arlojiku senyap dibingkai gelap
Masa lalu dan kenangan telah selesai kau lukiskan
Sama seperti perjalanan debu
Dalam senja bertemu engkau dan aku

kbm, 300309
00.35

No comments: