Thursday, December 8, 2011

Angin Dan Layang - Layang

Aku angin dan kau layang – layang
terbangmu berliuk liku di padang ilalang
aku setia menghembusmu dan kau berlarian senang
kadang kau hilang,
kadang tak pulang

Pada suatu sore yang hangat, kau begitu asik terbang
berputar – putar di padang itu, kau riang
tak hirau matahari, atau awan, atau mendung
atau kekicau burung yang terdengar murung

Sore itu aku gelisah
berulang kali berhembus resah
kau terbang begitu jauh
seperti menembus sekumpuluan subuh
lalu aku berlarian mencarimu,
matahari mencarimu,
awan – awan, mendung pula mencarimu
sementara kicau burung memanggil – manggil namamu
kami tak pernah menemu engkau

Aku angin dan kau layang – layang
kau tak pernah tau bagaimana dengan setia aku berhembus
setiup demi setiup
supaya kelak kau kembali pulang
ke padang ilalang

kbm, 061211

No comments: